Belajar Selama Pandemik

Belajar Selama Pandemik

Tepatnya tanggal 2 Mei 2020, Ada satu link dalam group wa mengirimkan link tentang AISEI? Apakah AISEI itu? Penasaran juga ya….heheheh sama saya juga penasaran. AISEI ini sebenarnya sudah launcing sejak 19 Februari 2019. Berikut ini link : https://www.aisei.id/. Dari link tersebut dapat dilihat bahwa aisei adalah sebuah organisasi perkumpulan pendidik sekolah international di Indonesia. Dimana pendirinya adalah Bapak Fahmi Idris selaku mantan mentri tenaga kerja di era kabinet reformasi yang terlihat pada struktur organisasi dibawah ini :

Nah dari pertemuan pertama tersebut diadakan webminar melalui aplikasi zoom. Pemateri pertama adalah bapak omjay yang sering dipanggil orang adalah bapak blogger seluruh Indonesia.

Beliau mensharing beberapa pengalaman beliau bagaimana kita menulis dan beliau berpesan menulislah tiap hari dan kamu akan merasakan efeknya dua atau tiga tahun kedepan….

Adapun 4 pilar yang terdapat pada AISEI : Learning, Sharing, Inspiring dan writing.

Dari 4 pilar tersebut kita akan mencoba melakukan pilar ke 4 yakni Writing (menulis). Disini saya akan menulis tentang pemaparan hari pertama dalam pertemuan tersebut. Pemaparan pertama dilakukan oleh CEO AISEI yakni oleh ibu Capri Anjaya. Beliau menjelaskan tentang AISEI dan sejarah perkumpulan tersebut dan pemateri kedua disampaikan oleh Bapak OMJAY tentang pengalaman beliau menjadi blogger Indonesia dan berbagai prestasi beliau dalam hal menulis. Sehingga merubah minset kita pada saat ini. Paparan tersebut saya ingin suatu saat ditahun depan berangkat haji dengan suami dengan bekal tulisan dan video saya di youtube. Semoga ini diijabah oleh ALLAH swt. Aamin ya robbal alamin. Hal ini terinspirasi dari motto dari omjay…”Menulislah tiap hari dan buktikan apa yang terjadi”

Demikianlah tulisan saya untuk hari ini semoga apa yang dicita-citakan bersama tercapai dan dikabulkan oleh ALLAH swt.

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *