Pengalaman pertama buat Youtube

Pengalaman pertama buat Youtube

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh…

Hari ini tepatnya 17 Mei 2020 saya akan share pengalaman saya tentang diklat keamanan jaringan yang diselenggarakan oleh BMTI Bandung. Pada hari rabu kemarin diadakan pembukaan training melalui seminar online dengan webex. dimana pesertanya lebih dari 1600 orang seluruh Indonesia. Baru kali ini lihat aplikasi webex yang bisa menampung sebanyak 1000 participant dalam waktu yang bersamaan. Secara daring ini sangat menguntungkan baik dari segi waktu, fasilitas, dan transfortasi yang bisa diberikan oleh BMTI dan berupa uang saku biasanya ketika kita langsung ke BMTI itu dapat uang saku pulangnya….. Namun ketika daring serperti ini tidak dapat hanya dapat sertifikat itu juga bagi peserta yang memenuhi absensi setiap hari dan memberikan tugas perminggu. itu salah satu pertanyaan yang dilemparkan oleh pak Fatoni dari SMKN 1 Jamblang. 

Selanjutnya dalam pertemuan tersebut sekitar 1.5 jam di berikan overview tentang pembagian peserta perkelas yakni dibagi dalam 4 kelas.Kebetulan saya masuk dalam group B bersama mentor Pak tuani Panggabean dan Pak Gunawan salah satu instruktur BMTI yang sudah terkenal di BMTI. Singkat cerita kita ada pertemuan lg dengan masing-masing mentor jam 13.00 wib.. Disana dibahas mengenai materi, lembar kerja dan jobshet yang harus dikumpulkan perminggu. Berikut beberapa tugas saya :

Singkat cerita diwaktu yang bersamaam ada traning online AISEI yang diperakarsai oleh OMJAY. dengan motto hidup beliau menulislah setiap hari dan tunggu apa yang terjadi. Pada kesempatan ini saya mencoba mengambil pendapat dari omjay membuat youtube karena bisa sering diulang dan diputar oleh siswa nantinya. Kebetulan banyak peserta yang belum paham praktek maka saya coba membuat youtube melalui rekaman aplikasi zoom ….yang mana hasilnya cukup lumayan alhamdulillah hari ini sudah mendapatkan 41 subscribe. 

Dalam satu minggu ini saya banyak menggunakan youtube karna lebih mudah dan tidak lupa saya juga pengen menuliskannya. Disempatan kali ini saya dapat informasi bahwa youtube yang lebih dari 15 menit akan susah uploadnya. Kemudian saya coba brosing dan kita harus mengajukan ke pihak youtube supaya ada penambahan durasi melalui email. Alhamdulillah itu berhasil. 

Selanjutnya ada teman yang bilang buat aja di youtube yang berbayar lumayan bagus materingya tuh kata teman-teman yang dari pelatihan. Singkat cerita saya ketemu dengan udemy. Disini kita mendaftar sebagai instruktur untuk mendapatkan tersebut. kemudian kita buat rekamannya ternyata aplikasi rekaman dari zoom itu tidak memadai karena resolusinya terlalu kecil dan bukan HD. 

Selanjutnya saya brosing lagi ketemulah aplikasi OBS yang biasa dipakai oleh salah satu trainer IDN. Beliau ahmad rosyid komarudin. Singkat cerita saya langsung telpon bagaimana proses menjadi instruktur di udemy. ternyata beliau sudah memliki 100 youtube di udemy tiap harinya dia cuma ngecek rekening aja…..hehhehe asik juga ya…..mudah-mudahan saya bisa membuat youtube tiap harinya. Amazing dalam satu hari saya bisa membuat 5 youtube dimana link dapat bapak-ibu lihat pada chanel Rumah Ngoprek ( https://gg.gg/rumahngoprek  ). Jangan lupa like dan subscribe ya…Makasih omjay yang selalu menginspirasi. Target saya dari youtbe tersebut akan memberangkatkan saya naik haji beserta suami ditahun ini. Semoga semua content youtube sy dieterima udemy…walaupun masih proses….Terimaksih omjay semoga niat kita semua diijabah dibulan ramadhan ini. tobe creative …

 

Wassalamualikum warohmatullohi wabarokatuh 

#RumahNgoprek

  • Prev Post

LeaveComment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *