Bagaimana sih mendapatkan western union?

Bagaimana sih mendapatkan western union?

Assalamualikum warohmatullohi wabarokatuh

Alhamdulillah hari ini saya sangat senang sekali karena berkat kerjasama dengan teman SMK IDN. Kebetulan project secara lapangan belum ada pengalaman saya. Untuk itu saya minta bantuan sama pak dedi mulyadi dari SMK sukamulia sesuai dengan namanya dia sangat mulia heheheh.

Singkat cerita awal pertama saya berkenalan lewat teman chat di WA sekitar 2017. Beliau ini tinggal di saudi arabia. Dia adalah salah satu ceo ISP disana. Dia menemukan nama saya sebagai consultant di mikrotik.com. Lama kelamaan kita selalu sharing masalah jaringan. Ketika dia ada perangkat baru baik itu antena beam, unifi dan mikrotik dia selalu sharing namanya adalah Faez Hassan Mohammed Alghamdi.

Kemarin itu dia menanyakan tentang limit bandwith dengan PCQ. Dia meminta bantuan dan menawarkan pembayaran. Saya bilang ok saya akan coba bantu semampu saya. Kemudian saya menyuruh dia install anydesk. Kemudian saya coba remote sesuai dengan nomor yang diberikan kepada saya. Wawwww alhamdulillah saya dihadapkan dengan bahasa arab pada saat pertama di layar monitornya. Begini penampakannya.

Saya sangat terkejut….ini bagaimana????haloooo…..bahasa arab saya tidak paham dalam hal percakapan. ….saya coba buka notepad…saya tulis please change your language….eehhh dia juga bingung…. ok wait kata dia. Langkah pertama saya coba backup dulu file konfigurasi dia semua. Takut ada nanti kesalahan. Kemudian saya buka di notepad. Malah hasil backupan bahasa arab semua….. wkwkwkwk tambah pusing . Karena sistem operasi yang digunakan bahasa arab semua ya saya minta dikirim balik semua konfigurasi backupan dia by email. Saya cek diemail dalam bahasa inggris….alhamdulillah lega hati saya.

Kemudian saya cek hasil konfigurasi tersebut. Saya diskusi dengan pak Dedi beliau menyanggupi karena dia juga punya ISP dan settingannya hampir sama. Kemudian saya telp kembali faez. Teman saya mau bantu dia sudah pengalaman bagaimana?boleh? ok silakan kata dia. Langsung kita remote berdua. Jadi ini pengalaman saya juga ternyata remote bisa juga diakses banyak orang. eheemmm nambah lagi ilmu jaringan nih. Adapun contoh kasus yang diberikan sama dia seperti ini :

Jadi dari sini dia mempunyai 4 jaringan yakni wan1, wan2, wan3 dan wan 4. Dia memiliki jarak sekitar 30km dengan ketiganya. Jadi yang digunakan untuk remote adalah yang 20mbps yakni di rumahnya. Sedangkan ketiganya jaraknya sekitar 30KM. Karena banyak custumernya maka dia nambahin jalur bandwith. Dalam kasus ini pembagian bandwith belum berjalan sama sekali. Jadi kita create PCQ yang baru hasilnya dapat dilihat dari tampilan berikut ini :

Dari hasil konfigurasi tersebut semua perangkat sudah terkoneksi kemudian tiba kembali ke pembayaran. Saya menyarankan untuk transfer melalui bank BTPN Jenius. Namun dia kurang paham tentang pemayaran lewat bank tersebut. Lalu dia menyebutkan tentang WESTERN UNION ? apasih western union tersebut ? Western Union adalah sebuah perusahaan yang melayani pengiriman uang dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Setelah itu dia akan mengirim pembayaran uang sesuai dengan kesepakatan kita. Awalanya kita minta mahal karena setahu saya uang riyal atau mata uang disana sangat tinggi. Awalnya kita minta 20 jt.wwkwkwkk namanya juga dia nawarkan wkwkwk ehhh ternyata hanya mimpi. Kemudian kita minta dia mengajukan penawaran yakni 300 Riyal yakni setara dengan Rp. 1.100.800.00 ….Alhamdulillah dapat riyal selama 2 jam. Ternyata beginikah pengalaman pertama terima project dari luar negeri. Berikut ini bentuk pengiriman uang yang dikirimkan dari sana

InsyaAllah saya coba ambil lewat kantor pos dekat rumah saya yakni senin besok. Mudah-mudahan bisa langsung dicairkan. Jadi western union itu bisa diambil dimanapun sesuai dengan area terdekat dirumah kita.

Berikut ini saya tampilkan bentuk form western union yang sudah dapat dicairkan …..asiikkkkkkkkkkkkk….cairrrrrrrrrrrrr

Alhamdulillah cukup sekian dulu cerita project pertama saya. Semoga project Euro yang lain muncul buat saya dan kita semua. Aamiin ya robbal alamin.

#Pengalamanproject1riyal

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *